Loading...
Rabu, 03 April 2013

Biografi KH Maimun Zubair



               Rekam jejak perjalanan seseorang apalagi seorang Ulama Besar Kharismatik selalu menarik dan ditunggu oleh banyak orang. Selain mempunyai sisi-sisi kehidupan layaknya kebanyakan orang, sering seorang Ulama mempunyai keunikan, kelebihan dan keistimewaan yang tidak dimiliki oleh kebanyakan.
                 KH. Maemun Zubair adalah seorang ulama besar yang sangat alim, ikhlas dan mempunyai keteguhan yang luar biasa di tengah terpaan godaan hedonistik dan pergulatan kehidupan sosial politik era kekinian. Sepak terjangnya dalam panggung politik tidak meluluhlantahkan ketulusikhlasannya dalam menjaga muru’ah dan dimensi religiusitasnya. bahkan kehadirannya sangat berperan sebagai penyeimbang dominasi kerakusan politisi dalam tarik menarik perjuangan menata kehidupan kebangsaan.
Perjuangan dan khidmadnya untuk beristiqomah dalam membina dan membimbing umat merupakan jalan hidup yang beliau pilih bukan cuma sangat berat dan melelahkan, tapi juga dilaluinya dengan penuh resiko menghadapi kokohnya tembok baja yang juga mengiringinya. Banyak tindakan, gagasan dan pemikiran dalam berbagai kesempatan yang beliau lakukan sungguh sangat menakjubkan bahkan di luar dugaan banyak orang dan patut menjadi uswah bagi umat manusia sekaligus menjadi sebuah renungan kontemplatif kita bersama.
                     Di tengah kehidupan kebangsaan dan sosial kemasyarakatan kita yang masih carut marut,  sosok ulama kharismatik KH. Maemun Zubair patut untuk kita jadikan sebuah perenungan dan tauladan bagi seluruh komponen bangsa bahkan untuk sepanjang masa.

2 komentar:

  1. sosok kiai yang bersahaja. dulu dikala muda beliau aktif di organisasi islam indonesia... Allahu Yarham

    BalasHapus
  2. semoga Allah meimpahkan rahmat kepadanya

    BalasHapus

 
TOP